Rabu, 07 November 2012

PRAKTIKUM MAHASISWA KOMUNIKASI

AKTO MISRIADI


Foto : makan bersama disela-sela istirahat praktikum BR dan jurnal didepan teater fdik 30/10/2012 Selasa 30/10/2012 mahasiswa jurusan komunikasi fakultas dakwah dan ilmu komunikasi semester V melaksanakan praktikum yang diadakan oleh jurusan sebagai pengenalan dalam kosenterasi yang telah diambil.

Pelatihan yang diadakan ini salah satu dari pelatihan yang dilaksanakan oleh pihak jurusan untuk pengembangan potensi pada diri setipa mahasiswa,nurdin selaku ketua jurusan komunikasi mengungkapkan bahwa tujuan pelatihan ini untuk melihat mahasiswa dan bakat yang dimiliki, agar setelah selesai nanti bisa menetukan jalan yang mudah dalam dunia kerja, ungkpanya.

 Dalam pelatihan tersebut mahasiswakhususnya kosentrasi broadcasting (BR) dituntut untuk menyelesaikan sebuah tugas perkelompok dalam waktu yang singkat, agar mahasiswa mampu menghadapi suatu rintangan apabila sudah masuk dalam dunia kerja, ungkap hary(ketua jurusan umri riau). 

Praktikum yang diadakan selama 3 hari oleh pihak jurusan membuat para mahasiswa kesulitan untuk menyelesaikan tugas yang diberikan tersebu. Dalam praktikum tersebut para kelompok dituntut untuk dapat menyelesaikan sebuah video clip dari afgan yang berjudul sadis yang berdurasi 3.48 detik 

.dimana para mahasiswa dituntut untuk beradaptasi dengan waktu yang singkatungkap camong(kepala satsiun televisi). Meskipun demikian waktu yang diberikan 3 hari terlalau singkat ungkap dea (BR/A) disela-sela waktu istirahat ,praktikum ini memang membuat mengerti dlam cara pembuatan film ,ternyata begitu rumit, tidak semudah yang dibayangkan, namun begitu tetap merasa senang dengan adanya praktium tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar